Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menilai pemerintahan baru mendatang memiliki kesamaan dengan pemerintahan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. Menuritnya, calon Presiden RI terpilih Prabowo juga berfokus pada pentingnya peran kesehatan.

“Kita beruntung bapak Presiden dan calon Presiden sudah sangat mengerti tentang pentingnya peran kesehatan. Pak Presiden sekarang dan Presiden berikutnya juga ingin Indonesia jadi negara maju,” ujarnya di ICE BSD Jakarta, Rabu (24/4).

Budi memandang, Prabowo Subianto sangat memahami momentum kesempatan dalam mempersiapkan puncak demografi Indonesia pada 2020-2030 mendatang.

“Ini terjadi di masanya beliau. Kalau melewati dan gagal. Yg terjadi adalah dia (Indonesia) akan stay di negara berkembang. Ada yang namanya middle income trap. Pertaruhan Indonesia 10 tahun ke depan sangat besar,” ucapnya.

Budi mengatakan, agar status Indonesia berhasil naik menjadi negara maju harus meningkatkan pendapatan perkapita dengan rata-rata pendapatan masyarakat menjadi Rp 15 juta per bulan dari yang saat ini yaitu, Rp 5 juta per bulan.

“Untuk sampai kesana kita harus sehat dan pintar. Dan kita bersyukur Presiden sekarang dan berikutnya memahami untuk jadi negara maju perlu pendapatan per kapita Rp 15 juta per bulan dan supaya

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Prabowo Beri Mantan Istri Jabatan, Ini Harta Titiek Soeharto


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *