Jakarta, CNBC Indonesia РPasar kripto bergerak variatif hari ini, Minggu (19/5/2024). Beberapa koin terpantau mengalami penguatan khususnya setelah sentimen positif yang terjadi pada awal tahun.

Merujuk dari CoinMarketCap pada Minggu (19/5/2024) pukul 06:33 WIB, pasar kripto bergerak variatif. Bitcoin naik 0,16% ke US$66.986,18 dan secara mingguan berada di zona positif 9,97%.

Ethereum berada di zona hijau 0,92% dalam 24 jam terakhir dan dalam sepekan naik 7,15%. BNB mengalami depresiasi 0,23% secara harian dan secara mingguan tersungkur 2,2%.

Begitu pula dengan Solana yang berada di teritori positif 1,66% dalam 24 jam terakhir dan dalam tujuh hari terakhir terbang 18,14%.



CoinDesk Market Index (CMI) yang merupakan indeks untuk mengukur kinerja tertimbang kapitalisasi pasar dari pasar aset digital naik 0,27% ke angka 2.622,83 Open interest terapresiasi 1,32% di angka US$61,81 miliar.

Sedangkan fear & greed index yang dilansir dari coinmarketcap.com menunjukkan angka 62 yang menunjukkan bahwa pasar berada di fase netral dengan kondisi ekonomi dan industri kripto saat ini.

Dikutip dari cointurknews, laporan terbaru oleh firma analisis on-chain terkemuka Santiment, minat komunitas kripto beralih ke BTC setelah harganya sempat melebihi US$67.000.

Pernyataan Santiment ini didasarkan pada metrik Sentimen Tertimbang, yang secara umum mengungkapkan sentimen positif atau negatif dalam suatu mata uang kripto.

Indikator tersebut memiliki dua sub-metrik: nilai sentimen dan volume sosial.

Metrik nilai sentimen mengevaluasi apakah komunitas mempunyai pandangan negatif atau positif mengenai mata uang kripto yang dinilai, sementara volume sosial mengukur total penyebutan aset di media sosial.

Indikator Sentimen Tertimbang muncul sebagai hasil dari nilai sentimen dan volume sosial. Ketika volume sosial tinggi dan rata-rata sentimen yang signifikan (positif atau negatif) diamati, perubahan penting dalam metrik juga terlihat.

Menurut analisis Santiment, sentimen tertimbang Bitcoin mencapai nilai tertinggi sejak Januari menyusul kenaikan harga baru-baru ini. Sentimen seputar Bitcoin ini terakhir kali muncul setelah Komisi Sekuritas dan Bursa menyetujui ETF spot BTC di Amerika Serikat.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


ETF Ethereum Gagal Disetujui Mei 2024? Kripto Kompak Ambruk


(rev/rev)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *