Jakarta, CNBC Indonesia – Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mengusut kepemilikan aset suami Sandra Dewi, Harvey Moeis yang didapatkan dari hasil dugaan korupsi PT Timah Tbk. Salah satunya jet pribadi yang disebut dibeli Harvey untuk hadiahulang tahun putra pertamanya.

Sebagaimana diketahui, jet pribadi milik Harvey sempat heboh pada 2019 karena unggahan seorang kerabat yang mengaku ikut menjajal jet pribadinya. Namun belakangan ini, Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis, menyebut bahwa jet pribadi itu merupakan barang sewaan.

“Ini sudah pernah saya sampaikan. Pesawat tersebut adalah sewa, bukan milik Pak Harvey. Sekali lagi saya sampaikan pesawat tersebut adalah disewa oleh Pak Harvey,” kata Harris Arthur Hedar dikutip dari Detik.com, Minggu (19/5/2024).

Lebih lanjut, Harris mengatakan penyidik Kejagung RI tengah mencermati dan memeriksa semua aset-aset milik Harvey Moeis. Sandra Dewi dan Harvey Moeis disebut memiliki perjanjian pisah harta, sehingga ada aset yang tidak bercampur.

“Tim penyidik saat ini sedang menelaah, meneliti dengan cermat aset-aset yang mana yang didapat dari upaya Bu Sandra sendiri dan mana yang pemberian Pak Harvey Moeis. Itu yang sedang diteliti Kejaksaan Agung, pasti diklarifikasi oleh tim penyidik,” kata pengacara Harvey Moeis.

Sementara, Direktur Penyidikan JAM Pidsus Kejaksaan Agung, Kuntadi menjelaskan sampai mana penelusuran perihal pesawat pribadi yang disebut sebagai hadiah ulang tahun untuk anak pertama Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

“Penelusuran tersebut juga meliputi sebagaimana kita ketahui ada rumor tentang pesawat yang dimiliki oleh tersangka HM. Sampai saat ini masih kita telusuri dan masih kita uji kebenarannya,” kata Kuntadi.

Kejagung mencari tahu soal tipe, kepemilikan, tahun perolehan, nama, nomor teregistrasi, dan di mana jet pribadi diduga milik Harvey Moeis itu kini berada atau disimpan. Sedangkan Sandra Dewi pada wawancara 26 Juni 2019 mengaku tak tahu soal hadiah tersebut karena bukan dirinya yang membeli.

“Aduh, saya nggak pernah nge-post kan? Kalau itu papanya, bukan ibunya,” ujar Sandra Dewi.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Gurita Bisnis Harvey Moeis, Suami Sandra Dewi yang Kena Kasus Korupsi


(mkh/mkh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *