Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks utama Wall Street menguat pada perdagangan Senin didukung kenaikan harga saham di sektor teknologi. S&P 500 dibuka menguat 0,3% dan indeks Nasdaq naik 0,6% untuk menyentuh level tertinggi intraday sepanjang masa. Rata-rata Industri Dow Jones naik 35 poin, atau 0.1%, setelah ditutup di atas 40,000.

Nama-nama kecerdasan buatan akan mencuri perhatian minggu depan. Investor akan mencermati hasil fiskal kuartal pertama Nvidia yang akan dirilis pada Rabu sore untuk mengukur kekuatan reli yang didorong oleh AI.

Saham Nvidia naik lebih dari 2% karena posisi pasar perusahaan yang unggul. Beberapa perusahaan Wall Street juga menaikkan target harga produsen chip tersebut menjelang laporan pendapatannya, menunjukkan bahwa saham bisa naik sebanyak 30% dari level saat ini.

Kapitalisasi pasar Nvidia kini menjadi yang terbesar ketiga di S&P 500 dengan nilai $2,3 triliun. Pedagang opsi juga memperkirakan perkiraan pergerakan sebesar 8% pada pendapatan pembuat chip tersebut.

Saham-saham mengalami minggu yang kuat, dengan S&P 500 membukukan kenaikan beruntun selama empat minggu karena mencatat rekor tertinggi. Dow juga naik selama lima minggu berturut-turut.

Reli pasar memiliki lebih banyak ruang untuk pertumbuhan dari level tertinggi sepanjang masa, menurut ahli strategi UBS Vincent Heaney.

“Meskipun sejumlah risiko ekonomi dan geopolitik masih ada, kami pikir pertumbuhan ekonomi dan pendapatan yang solid, prospek suku bunga yang lebih rendah, dan peningkatan investasi pada AI akan menciptakan latar belakang yang mendukung ekuitas untuk sisa tahun ini,” tulis Heaney dalam sebuah pernyataan. Catatan hari Senin.

CNBC INDONESIA RESEARCH

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Orang Nganggur di AS Turun, Wall Street Terjun Bebas


(ras/ras)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *