Jakarta, CNBC Indonesia – PT Multistrada Arah Sarana Tbk. (MASA) mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, (15/5/2024). Dalam rapat tersebut, perseroan memutuskan pembagian dividen dan perombakan direksi.

Melalui keterbukaan informasi, MASA mengalokasikan Rp 339,77 miliar dari laba tahun buku 2023 sebagai dividen Tunai kepada para Pemegang Saham. Nilai ini setara Rp.37,- per saham.

Diketahui, perusahaan produsen ban kendaraan bermotor Achilles dan Corsa tersebut meraup laba US$ 75,34 juta atau setara dengan Rp 1,16 triliun per 31 Desember 2024.

Selain itu, perseroan mencadangkan Rp 40,96 miliar sebagai Cadangan wajib sebagaimana diatur dalam pasal 70 UUPT. Lalu sisa laba bersih 2023 yang tidak ditentukan penggunaannya ditetapkan sebagai laba ditahan.

“Memberikan kuasa dan kewenangan kepada Direksi Perseroan untuk melaksanakan pembagian dividen tunai sebagaimana tersebut pada poin 1 di atas dan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan pembagian dividen tunai tersebut, dengan ketentuan pembayaran dividen tunai tersebut dilakukan dengan memperhatikan peraturan perpajakan yang berlaku,” ujar manajemen dikutip Selasa, (21/5/2024).

Selain itu, dalam Agenda Kelima Rapat, MASA Menerima pengunduran diri Steven Gommert Vette dari jabatannya selaku Direktur perseroan.

Rapat juga menerima usulan pemegang saham utama Perseroan untuk mengangkat Stephane Marie Bertrand Roy de Lachaise sebagai Direktur Perseroan. Ia meneruskan sisa masa jabatan Steven Gommert Vette sebagai Direktur yang digantikannya.

Dengan begitu, susunan direksi dan komisaris PT Multistrada Arah Sarana Tbk terbaru adalah sebagai berikut:

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Sai Banu Ramani

Direktur: Stephane Marie Bertrand Roy de Lachaise

Direktur: Kevin David Grant

Direktur: Ritesh

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Suhui Tan

Komisaris: Eric Paskoff

Komisaris Independen: Andy Kelana

Komisaris Independen: Bonie Guido

Komisaris Independen: Budi Yoseph Siregar

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Video: Simak! Jadwal & Prospek THR Lebaran Lewat Dividen


(ayh/ayh)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *