Jakarta, CNBC Indonesia – Indeks utama Wall Street mempertahankan level rekor karena investor optimis dengan laporan keuangan perusahaan Nvidia.

Nasdaq Composite yang merupakan indeks teknologi dibuka sedikit lebih rendah dari penutupan sesi perdagangan kemarin. Dow Jones Industrial Average bertambah 64 poin atau sekitar 0,2%, sedangkan S&P 500 naik 0,1%.

Saham Nvidia turun tipis 0,3% pada pembukaan perdagangan hari ini. Analis memperkirakan raksasa semikonduktor ini akan mencatatkan hasil yang kuat lagi. Saham telah melonjak sekitar 91% sejak awal tahun dan telah melonjak 202.5% selama 12 bulan terakhir. Saham tersebut telah menjadi pusat reli pasar yang sebagian besar dipimpin oleh antusiasme AI.

Posisi investor terhadap saham Nvidia saat ini sangat berat, kata Matt Rowe, kepala strategi lintas aset di Nomura Private Capital. “Orang-orang tidak (ingin) ketinggalan berpartisipasi dalam media cetak jika mereka menghasilkan angka yang bagus.”

“Tetapi sisi lain dari hal ini adalah jika hal ini tidak menarik, dan tidak ada masukan konstruktif yang mendukung gagasan ekspansi berkelanjutan, maka hal ini dapat terjual dengan sangat cepat, sangat cepat,” tambah Rowe.

Saham Palo Alto Networks turun lebih dari 5% pada pembukaan hari ini. Meskipun kinerja keuangan mengalahkan ekspektasi untuk kedua lini pada kuartal ketiga, perusahaan keamanan siber ini menyampaikan panduan kuartal saat ini yang hanya sejalan dengan perkiraan konsensus para analis yang disurvei oleh LSEG.

Pasar kini mengalihkan perhatian mereka pada komentar dari pejabat Federal Reserve. Gubernur Fed Christopher Waller mengatakan dia ingin melihat data inflasi yang mendukung “beberapa bulan” sebelum menurunkan suku bunga. Presiden Fed Richmond Tom Barkin dan Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic juga akan berbicara.

Pasar telah “menyingkirkan” beberapa komponen inflasi, di tengah beberapa data konsumen yang mengkhawatirkan, menurut Rowe.

“Dari sisi volatilitas, pasar memperkirakan tidak ada gangguan seolah-olah hampir ada jaminan bahwa pasar akan terus bergerak naik secara perlahan, namun tetap saja lebih tinggi. Dan sepertinya semuanya sudah beres,” kata Rowe. Namun, Rowe menambahkan, “Pasar [dihargai] untuk kesempurnaan di dunia yang tidak sempurna. Dan ada banyak hal yang terjadi di luar sana yang dapat mengganggu kisah tenang ini.”

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Wall Street Mengawali Tahun 2024 Dengan Tak Sumringah


(ras/ras)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *