Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) ‘menggembok’ sementara saham emiten produsen beras PT Wahana Inti Makmur Tbk. (NASI)┬ápada perdagangan Selasa (21/5/2024). Suspensi ini dilakukan karena terjadi peningkatan harga kumulatif pada saham NASI.

“PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Wahana Inti Makmur Tbk. (NASI) pada perdagangan tanggal 21 Mei 2024,” kata BEI dalam keterangan resminya, Selasa (21/5/2024).

Bursa menerangkan suspensi saham NASI dilakukan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham itu.

Mengutip RTI Business, saham NASI terpantau bergerak naik 41,13% dalam sepekan terakhir. Bahkan, dalam sebulan terakhir, NASI sudah meroket 218,18%. Saham NASI terakhir ditutup terapresiasi 12,18% ke posisi 175 per saham.

BEI pun meminta para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Wahana Inti Makmur.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


Emiten Prajogo (TPIA) Buka Suara Soal Gerak Saham & Suspensi Bursa


(fsd/fsd)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *